Langsung ke konten utama

Road to Gunung Gede part 1

dispossable raincoat!!...

Dear all, gimana kabar?
harapannya God always bless us.. amin..
oke.. btw malem ini gw lagi ngeliat koleksi video yg udah gw bikin..
eh.. pas ngeliat video gunung gede.. kok gw jadi teringat ama pengalaman kita barengan pas naik!!

gw masih ingat, persiapan kita sebelum naik, banyak pertimbangan, peraturan, rencana, bahkan berbagai option yang gw bikin as chief of delegation (halah..!!)..
disini, gw cuma mw berbagi pengalaman ama cerita pas naik k gunung gede.


Rencana naik gunung diawali dengan membuat pengumuman ke temen2 siapa aja yg mw ikutan naik, alhasil ada 18 orang yg mw gabung buat naik. KTM mulai dikumpulin, trus daftarin ke kantor TN (Taman Nasional) Gede Pangrango sehubungan peraturan buat pendakian emang harus daftar sebelumnya cos ada kuota maksimum jumlah pendaki. Pendakian yg rencananya dilakuin pas libur semester genap (Februarian 2010) terpaksa d undur cos ternyata pendakain br bisa dilakukan di tanggal 1 april. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan, temen2 setuju dengan pendakian yang dilakukan tgl 24-25 april (gw ingat cos tgl 22 nya kebetulan hari bumi). Persyaratan pendakian (gw search d internet) mewajibkan kita untuk menggunakan jasa interpreter yg nantinya menemani kita selama pendakian berlangsung.

Kebetulan ada beberapa kelas mata kuliah yg kosong n g ada kerjaan, gw, shipo, galuh, ama vita berangkat ke kantor TNGP yg ada d cibodas buat ngedaftarin nama peserta ama 'booking' (ceileh.. kaya' pesawat aja) interpreter buat pendakian. Perjalanan dimulai siang sekitar jam 11an berangkat dr bateng 69. gw ama vita pake motor bowo n galuh ama shipo boncengan pake motor galuh. Persiapan yg gw bawa yaitu daftar nama anak2, fotokopian KTM, ama pdf pengumuman kl gunung gede pangrango udah d buka yg sebelumnya gw download dr website TNGP. Berhubung kita semua pd g tahu dimana kantor TNGP ya.. tetep nekat aja..

Perjalanan dimulai, g terasa sekitar 1,5 jam udah nyampe d masjid at'tawun puncak.. sekalian aja kita istirahat ama shalat dhuhur d at'tawun... dasar shipo ama vita.. tetep aja mereka foto2-an ampe nungguin mereka beres.. sekitar setengah jaman.. kita ngelanjutin perjalanan..

Nah.. d perjalananan abis dr at'tawun cuaca masih baik2 aja, nah setelah masuk cianjur, tiba2 ujan langsung deres... terpaksa kita neduh d alfamart yg deket rumah makan padang..
berhubung ujan n kelaparan.. masuklah kita ke alfamart buat beli makanan.. sapa tahu ada jas ujan.. eh..  ternyata d alfamart g ada jas ujan..
akhirnya kita memilih buat neduh  sekalian makan (sumpah kelaparan banget.. udah kedinginan n belum sempet makan dr pagi).. tepatnya kita makan sambil ngemperan d dpn alfamart...
Setelah nunggu 15 menitan (ato lebih).. akhirnya ujan lumayan reda.. n kita neglanjutin perjalanan setelah semua anak2 pd setuju buat ngelanjutin..
apa yg terjadi?? baru aja jalan 200 meteran, tiba2 ujan deres.. eh.. terpaksa gw belokin motor d indomaret buat neduh n sapa tahu ada jas ujan.. secara sempet kebasahan..

gw ama shipo masuk k indomaret n langsung tanya k mbak nya "Mbak, ada jas ujan g??"
ternyata d indomaret ada jas ujan n lumayan lengkap, cuma ternyata harga jas ujannya lumayan mahal.. 1 biji harganya 36rban..
setelah d pikir2 lagi, chipo nyaranin buat beli jas ujan disposable yg harganya cuma 6rban. kita beli tuh jas ujan 4 biji buat kita berempat.
Setelah bayar n keluar dr indomaret, gw lansung bagiin jas ujan ke yg lain?? Apa yg terjadi??
ternyata jas ujan itu ukurannya all size and gw rasa kekecilan buat kita bertiga kecuali "vita". Bahkan jas ujan yg dipake shipo sempet robek d bagian ketiaknya.. ha..ha..wkwkw
berhubung udah beli.. ya udah, mau g mau harus tetep d pake, drpd harus nunggu ujan n kantor TN tutup.. malah g bisa ngedaftar. Kita make tuh jas hujan pelan2 supaya g robek kaya' punya shipo.. n setelah semua siap, akhirnya perjalanan dilanjutin lagi..

Ternyata apa yg terjadi?? Sumpah!!.. jas ujan disposable g berefek buat cegah baju kita tetep kering.. apalagi ujan makin deres aja setelah kita masuk kawasan cibodas.
kita tetep aja nekat jalan terus.. cos mw gmn lagi??
Setelah nyampe d deket loket masuk cibodas, ternyata ujan berhenti n kita bayar buat masuk n perjalanan d lanjutin k kantor TNGP.
walhasl kita nyampe d TNGP dengan selamat.. sumpah.. subhanallah sekali pemandangan d kawasan itu bener2 indah banget.. apalagi udaranya lumayan sejuk.

sebelum ngelepas jas disposable, kita sempetin foto2an dulu buat kenang2an pake jas disposable (yg ternyata g guna..!!)..

dengan sepatu yg basah n nyimpen banyak air.. gw nekat masuk k kantor TNGP ke bagian loketnya (suara sepatu gw nyet..nyet..nyet... apalagi bekas pijakan gw langsung bikin lantai becek.. tp gw tetep aja cuek..).
setelah tanya sana-sini, akhirnya gw daftarin semua anak2 yg sebelumnya ngedaftar (18 orang) n bayar termasuk biaya 'booking' interpreter. Total 170rb yg harus d bayar..
abis bayar.. sempet diskusi ama koordinator interpreter (pak rusli) n ditengah2 asik2 ngobrol, gw diminta oleh kepala TN buat ngisih langsung daftar anak2 yg mw naik secara online.. setelah beres, kita semua sempetin shalat ashar ama nikmatin suasana cibodas n makan sambil camilan yg sbelumnya d beli d alfamart.

setelah beres, akhirnya kita berniat balik, tp sebelumnya foto2 dulu.
Perjalanan balik ternyata g terasa hari mulai gelap, kita sempetin dulu buat shalat d masjid raya bogor d jalan padjajaran..
Nah abis shalat, perut ternyata keroncongan.. (belum makan nasi dr siang). Dengan berbagai pertimbangan (harus murah, banyak, n efisien) akhirnya kita milih makan d warung pinggir jalan deket masjid raya..
Waduh,, banyak banget pedangangnya dengan dagangan yg relatif sama.. akhirnya kita milih pedagang yg paling pojok pas d seberang grapari padjajaran. Kita berempat mulai pilih sendiri macem lauk yg udah d jejerin d depan kita n kita makan dengan lahap. Setelah kita beres, sebelum bayar kita tanya dulu k abangnya berapa?
Ternyata sodara2, makan d situ mahal-mahal.. stand aja d pinggir jalan, eh.. harga ternyata lebih mahal d bandingin ama hokben hemat. Edan!!..makan ala ransel, bayar ala koper...
abis kenyang, kita lanjutin balik k darmaga, akhirnya sekitar jam 8an kita nyampek d bateng 69, balikin motor bowo n abis kelar semua, pulang k kostan masing2.. lega..alhamdulillah!!


banyak pengalaman seru mulai kehujanan, pake jas disposable, makan ala ransel bayar koper, shalat dhuhur d at' tawun trus ashar d cibodas, n maghrib d masjid raya pada hari yg sama, kenalan ama orang TNGP, n banyak lagi..
gw ngerasa beruntung banget dengan sekelumit pengalaman sebelum naik gunung gede.. SERU.. n pastinya bakalan gw ingat terus n gw ceritaain k anak cucu gw..
thank guys for all of you being part of my life..!! really feel that all of you are my  family.. (alay mode on..)

thanks for shipo, galuh, ama vita.. kapan2 kita reunian yuK?? moga2 masih ingat ama pengalaman bodoh tp seru ini!!.. ha..ha..


note : nantikan cerita gw yg lain.. mulai belanja rempong buat logsitik pendakian(fera, shipo, n galuh), ampe pengalaman pas naik gunung (ber-14an, yg g bs gw sebut satu-persatu).

moral of story : 1. jangan pernah pake disposbale raincoat.. apalagi yg ukurannya kekecilan. g bakalan guna..!! (shipo, maaf.. this is your idea.. wkwkwk.. pisss)

2. kl mw makan di luar, jangan malu buat nanya harga dulu.. daripada harus bayar mahal.. he..he.. emang rada cheap shit.. gmn g'? banyangin aja makan d pinggir jalan kok harga kaya' restoran aja.. tp emang sih.. dari segi rasa muaantaap abis..

3. There's a lot of unique experince with you all. mungkin pengalaman ini cuma terjadi sekali buat gw, kl ngingat moment ini, gw ngerasa kl gw beruntung banget punya temen2 seperti kalian semua guys... paling enggak ketika gw ngerasa banyak tekanan n masalah yg bikin gw takut... gw masih bisa tertawa kl ingat semua kejadian ini.. hahahah..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

At Glance of 2014

hmm,, if i could say what happen during my year on 2014, i would say it the hardest thing i've ever experienced especially when i made deciion to came back at university life to get my DVM course. It much challenge me while i could not event did part time job because formally during DVM course have "unoficially" contract which made me had to be ready 24 hours of shift and lab rotation started activity inside campus then countinued outside campus (koas daerah). The others challenge was after 2 years never had any classes about veterinary class, made me had to learn again and refresh all the subject i've passed before, especially about basic veterinary clinical theory. wefie at cable car TMII all intern with famous lovely German sheperd "Lola" wefie with all intern and staff selfie inside close house breeder farm I was back at my university life, sure made me had to introduce my self with my junior and most of them i event met

Small Practitioner Veterinarian

Dear reader, I am sorry being silence for most 2.5 years. actually lot of experience after long journey during 2 years 8 months. After graduated from University, i applied to few institution start farm, sophisticated office in Jakarta, and animal clinic. First was swine industry which after short interview via phone, they accepted me and just wait until I ready went to farm. Second was Australian cattle industry which i passed for 1st session interview via skype, then 2nd round for make small presentation regarding cattle industry. Interview session was fine which i had presentation session using English then continued with QA session. Unfortunately i didn't pass. Little bit felt disappointed,  i try to apply another job such animal memdicine company and small animal. Looked at lot of vacant job position, .finally i applied both Medicine company and Sunset Vet Clinic Bali (SVB). SVB responded my email quickly then we had lot of communication. Waited for office in Jakarta,

At glance at 2013

almo st year of 2013-2014 i never wrote anything in my blog.. la st 2 year, i felt grateful with my life, got up and down moment but finally i could face it until now. started from 2013 when i got a chance to vi sit Bali again for work, then get a holiday to feel a Ve sak day in Borobudur (at the end i feel guilty that i  should not think a holy ceremony a s an attraction, ju st let people did their religiou s activity in peace without any di sturbance from a touri st), then re signed from my job to go back at univer sity for fini sh my DVM (doctor veterinary medicine) degree.  come back to univer sity i s al so challenge for my  self when i had to back with my book, learnt again, bunch of exam, di scu s sion. and a  sure travel more.. a year of 2013 ended with trip to Lampung to attended my be st friend' s weeding with  snorkeling trip at Pahawang i sland. Trip to pahawang