Langsung ke konten utama

..Journey to Gunung Gede... (part 1)

seperti cerita sebelumnya tentang persiapan sebelum pendakian, saya mencoba untuk menuliskan pengalaman kami saat melakukan pendakian di Gunung Gede.

1. Persiapan simaksi beres, intepreter beres. logistik beres, dan transportasi OK!!..

Jumat, 24 April 2010
Tempat : Bateng 69Pukul  : 20.00-22.00

Persiapan sebelum berangkat ke Gunung Gede, kami menyempatkan dulu untuk packing bareng. Berbagai tugas telah di bagi mulai dari Pj tenda, kompor, logistik makan, dsb. setelah semua selesai, kami berpamitan, tidak lupa berdoa, dan memastikan semua kebutuhan telah terpenuhi. BERES..!!.. Get ready for tommorow..!!Packing session diakhri dengan check terakhir dan briefing untuk kumpul pukul 3 dini hari keesokan harinya..

Sabtu, 25 April 2010

Pukul 3.00 dini hari, kami semua telah kumpul di bateng 69 sebagai post pemberangkatan.. setelah mobil pick up disopiri oleh saudara Soni datang, kami langsung naik dan siap untuk berangkat.. sebelumnya berdoa dulu demi keselamatan kita dao berangkat hingga tiba kembali di kampus dramaga (suasana hening.. berdoa..) dan cap cus berangkat..!!

take a shoot at pick up!!..

Pukul 5.00 subuh
cukup saya akui bahwa kemampuan saudara soni untuk menyetir cukup lihai, terbukti dramaga-cibodas dapat ditempuh dalam waktu 2 jam yang normalnya bisa mencapai 3 jam untuk ke sana... Alhamdulillah kita sampai dengan selamat dan tidak ada korban mabuk dari penumpang.. Sesampainya di cibodas, kita menyempatkan untuk menunaikan shalat subuh, dan lanjut berangkat..!!

sesampainya di cibodas, kita harus menunggu interpreter kita datang, dan waktu menunggu kita gunakan untuk makan pagi terlebih dahulu.. selagi tim lagi makan pagi, saya kembali ke kantor TNGP (Taman Nasional Gede Pangrago) untuk menemui interpreter..
alhasil sekitar pukul 7.00 pagi setelah tim usai makan pagi dan bersiap-siap, kita langsung melakukan pendakian..
Oh ya, sebagai informasi, biasanya sebelum pendakian harus dilakukan pengecekan barang yang akan kita bawa, berhubung kita ada interpreter.. bapak di post penjagaan mempercayai kita semua dan kita langsung ke atas tanpa di cek...

jarak yang akan ditempuh...

kondisi jalan awal pendakian
sepanjang awal pendakian hingga pos pertama, yang kami lalui hanyalah jembatan kayu, tangga batu yang cukup terjal.. akhirnya sampai juga kita di pos istirahat pertama..

grup pertama yang tiba di pos

akhirnya..

Dari pos istirahat pertama, perjalanan dilanjutkan.. kondisi jalan setelahnya bukan hanya terjal tanah, namun terjal bebatuan..

ninja hatori  mendaki gunung.. lewati lembah..
next amazing part of trip is.. HOT SPRING WATER.. dalam pendakian ke puncak Gunung Gede, kita melewati air terjun panas..wuih...
amazing hot spring.. airnya panas loh..

..chipo and jamil in action..

dan akhirnya tiba di Kandang Badak.
sebagai informasi, kandang badak merupakan persimpangan pendakian antara puncak Gede dan puncak pangrango. Di wilayah ini, juga merupakan pos istirahat bagi pendaki, dan kita melakukan shalat dhuhur jamak ashar serta istirahat makan siang di sini...

setelah istirahat, kita melanjutkan perjalanan.. dan sampailah kita di TANJAKAN SETAN...

inilah medan yang harus kita lalui.. harus berhati-hati...
dan setelah mendaki melewati jalan curam sekitar 45-50 derajat dan berbatuan.. kita mulai sedikit demi sedikti mendekati puncak Gunung Gede.. feel amazing.. ternyata kita menjadi kecil dengan kekuasaan Allah.. subhanallah..!!

puncak pangrango dari puncak Gede.. subhanallah..!!

Akhirnya kita tiba untuk di puncak Gunung Gede. saya memberi kesempatan kepada teman-teman untuk menikmati pemandangan,.
hmm.. bagi saya pribadi, tempat ini merupakan tempat bagi saya untuk komtlempasi diri.... dan tanpa terasa air mata meleleh.. (he..he.. jujur aja, bahkan kejadian ini belum sempat saya ceritakan ke teman2 pendakian)..

That was AMAZING TRIP for myself for sure.. that the reason why, when you hike mountain.. it would be better to take a time when you can stand alone just alone.. and you can feel and enjoy an amazing energy that came to yourself !!... sure..!!..

Setelah cukup menikmati puncak Gede, kami melanjutkan perjalanan turun ke lembah Gede menuju lapangan Surya Kencana sebagai tempat base camp menginap kita.. nah, postingan kisah selanjutnya mohon ditunggu ya..

Postingan populer dari blog ini

At Glance of 2014

hmm,, if i could say what happen during my year on 2014, i would say it the hardest thing i've ever experienced especially when i made deciion to came back at university life to get my DVM course. It much challenge me while i could not event did part time job because formally during DVM course have "unoficially" contract which made me had to be ready 24 hours of shift and lab rotation started activity inside campus then countinued outside campus (koas daerah). The others challenge was after 2 years never had any classes about veterinary class, made me had to learn again and refresh all the subject i've passed before, especially about basic veterinary clinical theory. wefie at cable car TMII all intern with famous lovely German sheperd "Lola" wefie with all intern and staff selfie inside close house breeder farm I was back at my university life, sure made me had to introduce my self with my junior and most of them i event met

Small Practitioner Veterinarian

Dear reader, I am sorry being silence for most 2.5 years. actually lot of experience after long journey during 2 years 8 months. After graduated from University, i applied to few institution start farm, sophisticated office in Jakarta, and animal clinic. First was swine industry which after short interview via phone, they accepted me and just wait until I ready went to farm. Second was Australian cattle industry which i passed for 1st session interview via skype, then 2nd round for make small presentation regarding cattle industry. Interview session was fine which i had presentation session using English then continued with QA session. Unfortunately i didn't pass. Little bit felt disappointed,  i try to apply another job such animal memdicine company and small animal. Looked at lot of vacant job position, .finally i applied both Medicine company and Sunset Vet Clinic Bali (SVB). SVB responded my email quickly then we had lot of communication. Waited for office in Jakarta,

At glance at 2013

almo st year of 2013-2014 i never wrote anything in my blog.. la st 2 year, i felt grateful with my life, got up and down moment but finally i could face it until now. started from 2013 when i got a chance to vi sit Bali again for work, then get a holiday to feel a Ve sak day in Borobudur (at the end i feel guilty that i  should not think a holy ceremony a s an attraction, ju st let people did their religiou s activity in peace without any di sturbance from a touri st), then re signed from my job to go back at univer sity for fini sh my DVM (doctor veterinary medicine) degree.  come back to univer sity i s al so challenge for my  self when i had to back with my book, learnt again, bunch of exam, di scu s sion. and a  sure travel more.. a year of 2013 ended with trip to Lampung to attended my be st friend' s weeding with  snorkeling trip at Pahawang i sland. Trip to pahawang